Les Kursus Bahasa Inggris untuk UKM di Banyuurip Pekalongan Selatan

Les Kursus Bahasa Inggris untuk UKM di Banyuurip Pekalongan Selatan

Pengenalan bahasa Inggris pada rakyat Indonesia itu sudah berlangsung sejak lama. Mungkin sebelum masa kemerdekaan dari negara republik Indonesia. Tidak diketahui secara pasti tahunnya yang jelas bahasa Inggris sudah menjadi bahasa kedua bagi para penduduk Indonesia. Menyadari akan hal itu, banyak dari kalangan pemuda dan orang-orang dewasa yang sudah bekerja mempelajari bahasa Inggris di luar pendidikan formal. Kita semua tau bahwa pendidikan bahasa Inggris yang di ajarkan di sekolah formal itu sangat kurang dan cara pembelajarannya kadang tidak sesuai dengan kemampuan kita. Mendengar nama “bahasa Inggris” tentu kita tidak akan jauh-jauh dari mempelajari budayanya yang berbeda dari kita sebagai bangsa pribumi.

Baiklah, bagaimana dengan Anda?

Sudahkah Anda mempelajari kemampuan dari bahasa Inggris itu sendiri?

Apakah yang Anda pelajari selama ini sudah bisa Anda praktekan dengan baik?

Jika masih belum inilah kesempatan Anda untuk kembali mempelajarinya hingga benar-benar mahir. Khususnya para Anggota UKM di daerah Banyuurip Pekalongan Selatan, kami membuka les kursus bahasa Inggris untuk UKM di Banyuurip Pekalongan Selatan supaya Anda bisa mendapatkan cara belajar yang sesuai dengan kemampuan Anda masing-masing.

Tahukah Anda kalau bahasa Inggris itu terbagi atas pasif dan aktif?

Apa saja yang Anda ketahui tentang pasif dalam berbahasa Inggris?

Dan apa itu aktif dalam berbahasa Inggris? Belum paham dan belum mengerti?

Berikut ini penulis akan menjelaskan apa itu pasif dan aktif dalam bahasa Inggris.

  • Bahasa Inggris Pasif

Setiap orang yang menguasai kemampuan bahasa Inggris pasif dapat dikatakan sebagai orang yang memiliki kemampuan yang disebut receptive skill. Hal ini disebabkan karena orang tersebut mampu menguasai kemampuan bahasa Inggris akan tetapi hanya sebagai penerima saja. Jadi istilahnya perannya disini adalah sebagai pendengar yang baik dan kurang mampu berbicara dalam bahasa Inggris.

Orang yang memiliki kemampuan seperti ini harus mempersering diri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris guna meningkatkan kemampuan berbicaranya. “Hanya mampu memahami seorang yang sedang berkomunikasi bahasa Inggris tapi tidak dapat merespon pembicaraan tersebut” adalah ciri-ciri pasif dalam berbahasa Inggris. Dan tipe yang seperti ini kurang dalam hal membaca bahasa Inggris juga, dia hanya bisa paham dengan bacaan-bacaan bahasa Inggris tersebut dan memiliki kesulitan dalam membacanya. Hal tersebut dikarenakan kurangnya mereka dalam mempelajari kemampuan bahasa Inggris. Jika Anda berada pada posisi ini, maka sebaiknya mengikuti proses pembelajaran melalui les kursus bahasa Inggris untuk UKM di Banyuurip Pekalongan Selatan supaya kedepannya bisa menjadi orang yang aktif dalam berbahasa Inggris.

  • Bahasa Inggris Aktif

Dalam aktif berbahasa Inggris itu kebalikan dari pasif berbahasa Inggris. Orang yang aktif berbahasa Inggris disebut sebagai productive skill. Maksudnya adalah orang yang dapat menerapkan dan memanfaatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris baik itu dari segi aspek berbicara, mendengar, membaca dan menulis dalam bahasa Inggris. Orang yang memiliki kemampuan berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris tentu saja dapat dikatakan productive skill karena Ia mampu memanfaatkan kemampuan tersebut dengan mempraktekannya kedalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, dalam berkomunikasi seorang pembicara yang bekomunikasi dengan Anda bisa Anda respon dengan baik apa yang sedang dibicarakan.

Orang yang menguasai bahasa Inggris aktif itu biasanya tidak hanya dapat menguasai vocabulary saja, tapi juga bagaimana cara mereka mempergunakan pola kalimat bahasa Inggris itu sendiri. Artinya adalah bahasa Inggris aktif itu diperuntukan oleh orang-orang yang sudah ahli dalam berbahasa Inggris dan mampu mengolah kata menjadi sebuah kalimat yang baik dan benar.

Apa Anda ingin memiliki kemampuan seperti ini?

Mau sampai kapan berangan-angan dapat berbahasa Inggris dengan lancar kalau setiap hari hanya diam tanpa adanya suatu tindakan? Mulai dari sekarang juga ikuti les kursus bahasa Inggris untuk UKM di Banyuurip Pekalongan Selatan guna proses pembelajaran bahasa Inggris yang lebih baik kedepannya.

Diatas telah penulis jelaskan apa itu pasif dan aktif dalam berbahasa Inggris. Jadi, posisi Anda saat ini adalah orang yang pasif dalam berbahasa Inggris. Tapi Anda masih dibawahnya lagi, karena pastinya kebanyakan orang itu terkadang mengerti tekadang tidak mengerti apa yang diucapkan orang yang berbicara dengan Anda menggunakan bahasa Inggris. Pada akhirnya mahir berbahasa Inggris hanyalah keinginan yang tidak dapat terpenuhi. Ubah mainset Anda mulai saat ini karena kita tidak pernah tau kedepannya akan seperti apa.

Nah, tadikan sudah dijelaskan tentang aktif dan pasif dalam berbahasa Inggris, sekarang penulis akan sedikit berbagi pengetahuan kepada Anda tentang kalimat pasif dan kalimat aktif dalam bahasa Inggris.

Kita mungkin sudah mengetahui bahwa dalam kalimat aktif bahasa Inggris itu adalah kalimat yang subjeknya atau bisa dikatakan sebagai orang yang melakukan suatu kegiatan dan pekerjaan. Sedangkan kalimat pasif dalam bahasa Inggris itu adalah kalimat yang nyatakan subjeknya tidak sedang melakukan kegiatan atau pekerjaan, dan dalam kalimat pasif itu selalu memiliki arti kata di-, agar dapat terlihat lebih jelas adanya perbedaan antara aktif dan pasif.

  • Kalimat Pasif Dalam Bahasa Inggris

Kalimat pasif itu memiliki rumus S+ Auxilary verb + Verb 3. Dalam membuat kata auxilary verb itu Anda bisa menulis berupa to be yang isinya adalah is, am, are, was, dan were. Lalu bisa juga have atau modal yang bergantung pada struktur dari kalimat aktif dan subjeknya berupa kalimat pasif. Sedikit pengetahuan yang penulis terangkan kepada Anda mengenai bagaimana caranya membuat kalimat pasif dalam bahasa Inggris yaitu menggunakan was. Contohnya adalah The Amazing Spiderman 2 movie was watched by my uncle and my aunt on the television.

  • Kalimat Aktif Dalam Bahasa Inggris

Kalimat aktif itu berarti sebuah kalimat dalam bahasa Inggris dimana subjek melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan. Dalam hal ini subjek dapat dikatakan sebagai i am, you, she, he, her dan lain sebagainya. Contohnya adalah My father and my mother watched the surf movie on theater.

Dari keterangan diatas dapat kita ketahui kalau bahasa Inggris itu tidak sulit. Apalagi jika Anda mempelajarinya dengan penuh kesungguhan hati, pasti akan lebih terasa mudah mempelajarinya. Sebagai tambahan dari saya, menulis dalam bahasa Inggris juga harus dipelajari karena tidak semua orang mampu menulis dalam bahasa Inggris meskipun ia mampu berbicara dalam bahasa Inggris. Pelajari tenses adalah inti dari mahir menulis dengan bahasa Inggris. Mari kita ramaikan les kursus bahasa Inggris untuk UKM di Banyuurip Pekalongan Selatan yang dapat memberikan Anda pelatihan bahasa Inggris luar biasa dengan cara menghubungi kami melalui telephone/SMS/WA ke nomor 089633612364/ 081280255466 atau anda dapat mengirimkan pesan melalui email [email protected]

Les Kursus Bahasa Inggris untuk UKM di Banyuurip Pekalongan Selatan
Les Kursus Bahasa Inggris untuk UKM di Banyuurip Pekalongan Selatan

Terimakasih telah membaca Artikel Les Kursus Bahasa Inggris untuk UKM di Banyuurip Pekalongan Selatan ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris gratis via Whatsapp, silahkan bergabung dengan grup online lembaga kami dengan meng-klik link ini http://bit.ly/2tOCWM3

Tunggu apa lagi, ayo segera bergabung sekarang !!!

www.excellentinhousetraining.com

Visit our website : bit.ly/excellenttraining
More info : 0817224853 (WA/Telp)

#lesprivatbahasainggris
#belajarbahasainggris
#kursusbahasainggris
#privatbahasainggris
#kursusbahasainggriskekantor
#bahasainggrisuntukkaryawan
#bahasainggrisuntukkaryawankantor
#pelatihanbahasainggris
#karyawaninhousetraining
#kursusbahasainggrisperusahaan
#kursusenglishconversation

 

Leave a Comment